Rabu, 02 September 2015

Seputar Universitas Muhammadiyah Malang

Hello guys. Ketemu lagi nih sama aku. Hehe..
Nah, pada post kali ini aku bakalan jelasin seputar kampusku tercinta, Universitas Muhammadiyah Malang. Cuss kita cari tahu yuk seperti apasih Universitas Muhammadiyah itu.
Universitas Muhammadiyah ini memiliki 3 kampus guys jadi letaknya otomatis berbeda. Nah, tiga kampus ini berada di:
1.      Kampus I. Jalan Bandung Nomor 1, Malang. (Pascasarjana)
2.      Kampus II. Jalan Bendungan Sutami 188a , Malang. (Kedokteran dan Ilmu Kesehatan)
3.      Kampus III. Jalan Raya Tlogomas Nomor 246, Malang.
Kalian pasti nggak asing kan sama Kampus III ini. Yap, kampus luas berwarna putih itu loh. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM ini sering disebut sebagai kampus putih.
Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Di seputar kampus III inilah dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yakni:
1.    gedung pertunjukkan UMM Dome



2.    hotel UMM Inn

3.    UMM Bookstore

4.    Rumah Sakit Pendidikan UMM


5.    UMM farm


6.    SPBU UMM

Sedangkan di kawasan kampus II terdapat Medical Center dan Apotek UMM. Makanya nih aku merasa beruntung menjadi salah satu mahasiswa dari Universitas ini. Banyak fasilitas yg disediakan dan pastinya yang diperlukan oleh mahasiswa itu tersedia.

Katanya yah guys katanya, haha. Universitas Muhammadiyah Malang(UMM) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Malang. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Malang. Universitas Muhammadiyah Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1964. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu berkomitmen dan mengembangkan Universitas.

Pada awal berdiri, UMM ini baru membuka beberapa fakultas, yaitu fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama. Seiring dengan berjalannya waktu UMM membuka fakultas-fakultas lain, yaitu, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari D3 dan S1 Keperawatan, Farmasi, dan Fisioterapi serta Program Pasca Sarjana.
Nah, UMM gak kalah saing deh sama Universitas-universitas Negeri unggul lainnya. Jadi, menurutku kuliah dimana aja sih nggak masalah guys, yang penting bagaimana keseriusan kalian dalam menjalani kuliah itu. Sekian seputar Universitas Muhammadiyah Malang. Salam sukses :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar